Ikuti Kami

Ketua Harian BPMI Lantik Direksi IGF dan PKUMI dan Madrasah

Jakarta, www.igf.or.id – Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar, MA melantik para Direktur dan Manager pada Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKUMI), Istiqlal Global Fund (IGF), dan Madrasah Istiqlal, Jakarta, Senin (21/3).

Pelantikan yang dilaksanakan secara ceremonial tersebut dilaksanakan di Aula lantai dasar Masjid Istiqlal di hadiri sejumlah pejabat dilingkungan Badan Pengelola Masjid Istiqlal antar lain, Kepala Bidang Penyelenggaraan Peribadatan, KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, H.M. Faried F. Saenong, MA, PhD., Ketua Bidang Riayah, Irjend Pol. DR. Said Saile, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat, Laksamana Pertama (Pur) Asep Saepudin dan Kepala Sekretariat, H. Mubarok, MSi.

Nama -nama Pejabat Fungsional yang dilantik tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Ketua Harian BPMI No. 28/BPMI/IV/2021 Tentang Penetapan Struktur Organisasi Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal, dan SK Ketua Harian BPMI No. 47/BPMI/IX/2021 Tentang Pengelola Istiqlal Global Fund dan SK tentang Direktur Madrasah.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik sebagai berikut.
Struktur Organisasi PKUMI:

  1. Prof. Dr. KH. A. Thib Raya, MA sebagai Direktur PKUMI
  2. Drs. H. Mulawarman Hannase, Lc., MA.Hum sebagai Manager Program Doktoral PKUMI
  3. Mas’ud Halim, MA sebagai Manager Program
  4. Hj. Rosita Tandos, Ph.D sebagai Manager Program PKUMI-Perempuan

Struktur Pengelola IGF:

  1. Mulyono Lodji, M.Si, sebagai Direktur Umum IGF
  2. Abdul Basit Baedlowi, S.Th.I, M.I.Kom sebagai Direktur Marketing Komunikasi dan Keuangan
  3. Ahsanul Haq sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Kerjasama Korporasi
  4. Dwi Andayani sebagai Direktur Pengembangan Usaha Halal
  5. Aan Yugiastomo sebagai Direktur Pengembangan Ekosistem Usaha dan Digitalisasi
  6. H. Abu Hurairah, Lc., MA., sebagai Direktur Pengembangan Filantropi (Ziskurban)
  7. H. Nur Khayyin Muhdlor, Lc. ME., sebagai Direktur Pengembangan Wakaf
    Direktur Madrasah Istiqlal: Moh. Taufiqurrahman, MA.

Dalam sambutannya, KH Nasaruddin menyampaikan, peran PKUMI harus dapat terlihat di masyarakat. “Masyarakat perlu tahu alasan Masjid Istiqlal menyelenggarakan pendidikan kader ulama, yaitu untuk mencetak ulama-ulama unggul yang berkopeten, sehingga dapat menjadi rujukan warga bangsa di masa yang akan datang.” “Kita juga harus bersinergi, berkolaborasi, bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan PKUMI, di antaranya Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dewan Pengarah Masjid Istiqlal, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ),” papar KH Nasaruddin.

Disisi lain terkait Istiqlal Global Fund KH. Nasaruddin berpesan “ kalian semua adalah tulang punggung yang diharapkan dapat mampu memberikan fasilitas, energi, dan bisa memberikan kemandirian atas segala kebutuhan Masjid Istiqlal. Semoga dengan adanya prestasi keterbukaan, yang didasari niat dan keteguhan dari para pengelola IGF ini senantiasa diberikan keberkahan,” tambah KH Nasaruddin.
“Sebesar apapun tantangan dan rintangannya, jika kita berkolaborasi dengan penuh tanggung jawab maka insyaallah senantiasa dapat kita lalui,” harap KH Nasaruddin.

Setelah sambutan usai disampaikan oleh Imam Besar, kegiatan pelantikan ditutup dengan foto bersama para pimpinan di lingkungan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI).

Share This:

Leave Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Istiqlal Global Fund (IGF) @ Copyright 2022 - All Rights Reserved